Rekomendasi Penginapan di Dieng

penginapan dieng

Paket Wisata 2D1N Jelajah Alam Dieng

Bosan ketika berwisata ke dieng dengan obyek wisata itu - itu saja, ya sebagian besar wisatawan tidak mengetahui obyek wisata yang masih alami di dieng yang tidak terjamah oleh wisatawan karena kurangnya informasi publik. Salah satu kunjungan wisatawan pada umumnya adalah di Kawasan Wisata Candi Arjuna Dieng, Kawah Sikidang, dan Telaga Warna saja, bagi anda yang sudah pernah ke dieng mungkin akan terasa membosankan jika harus mengunjungi obyek wisata yang pernah anda kunjungi sebelumnya apalagi anda merupakan seorang yang mencintai alam dan suka trekking ke tempat - tempat yang alami dan tentunya memiliki panorama keindahan alam yang tak akan anda dapatkan ditempat lain. Pada penawaran sebelumnya sudah kami sediakan Paket Sewa Motor Murah Keliling Wisata Dieng 1 Hari untuk mengunjungi obyek wisata Dieng tersebut. Kali ini kami akan merancang paket wisata ke Dieng dengan rute berbeda.

Paket Jelajah Alam Dieng


Apa perbedaan dengan paket wisata umum yang lain ?

   
Kami menghadirkan paket jelajah alam dieng bertujuan untuk memberi kesempatan mengeksplore tempat wisata dieng dari sudut pandang yang berbeda dan tentu menarik, karena paket jelajah alam akan mengunjungi tempat wisata yang berkonsep natural sehingga anda bisa benar - benar dekat dengan alam yang masih alami di dieng seperti Padang Savana, Wana Wisata Petak 9 - Bukit Sidengkeng, Telaga Merdada dan Telaga Dringo. Obyek wisata tersebut merupakan obyek wisata yang akan memberikan kesan dan pengalaman yang berbeda dari perjalanan wisata pada umumnya dimana jelajah seperti jalan kaki akan menemani anda sebagai sahabat karib tapi anda juga akan menemukan pemandangan yang indah disetiap langkah anda seperti petani yang sedang berkebun menanam atau memanen kentang.

Selain itu durasi yang lama disetiap obyek wisata akan membuat anda bebas mengeksplore setiap jengkal tanah tanpa harus terburu – buru karena paket  jelajah alam dieng memang dikemas sedemikian rupa agar wisatawan lebih menikmati alam menyatu dengan keheningan yang begitu sepi disetiap obyek wisata karena memang obyek yang anda kunjungi merupakan obyek wisata alami.

Obyek apa saja yang dikunjungi ?


1. Padang Savana Dieng

padang savana dieng

Jangan kaget jika dieng memiliki padang savana yang begitu mempesona dan begitu indah dari pada diluar negeri. Terletak di Bukit Pangonan anda bisa mendaki dengan waktu 40 menit saja dengan medan yang masih alami berupa tanah, sepanjang jalan anda akan merasa damai karena tingginya pepohonan yang membuat anda teduh tidak terkena sinar matahari.Medan yang masih berkontur tanah belum tersentuh pembangunan sehingga kesan yang akan anda dapatkan masih berupa natural, ketika anda tiba diatas puncak Bukit Pangonan maka anda akan merasakan seperti di Afrika hamparan rerumputan yang hijau tumbuh subur saat musim penghujan sangat cocok untuk dijadikan obyek foto anda bersama orang tercinta anda seperti keluarga, kekasih maupun sahabat anda. Padang Savana terletak di desa Dieng Kulon atau sekitar 200 meter dari kawasan pintu masuk Obyek Wisata Kawah Sikidang ke arah Gunung Pangonan.

2. Wana Wisata Petak 9 - Bukit Sidengkeng

bukit sidengkeng

Wana wisata petak 9 terletak di Bukit Sidengkengatau bersebelahan dengan pintu masuk menuju obyek wisata telaga warna, dengan menanjak sekitar 20 menit saja dari tempat tiket masuk anda sudah bisa sampai diatas puncak Bukit Sidengkeng yang memang tidak terlalu luas akan tetapi puncak ini menjadi titik spot yang terindah untuk melihat keindahan telaga yang saling memiliki air berwarna warni seperti pelangi ini. Saat matahari terbit juga akan tercipta siluet diantara langit yang begitu gelap berupa guratan warna merah menyala saat sebelum matahari terbit, jika saat anda melihat matahari terbit atau sunrise hanyalah berupa matahari terbit dan awan saja tentu tidak berlaku ketika anda memilih Bukit Sidengkeng sebagai tempat untuk menyaksikan matahari terbit karena selain pemandangan diatas anda juga bisa melihat indahnya telaga warna yang airnya terlihat lebih jelas saat sinar matahari terbit dan mengenai permukaan air telaga.

3. Telaga Merdada

telaga merdada

Telaga Merdada yang termasuk dalam obyek wisata area kedua di dieng ini memiliki luas hampir 15ha dan menjadi telaga terluas di dieng serta tidak memiliki mata air sehingga telaga merdada akan kering jika musim kemarau berkepanjangan tiba. Airnya yang jernih dijadikan sebagai sumber penghidupan warga masyarakat sekitar yaitu untuk menyiram tanaman kentang sehingga akan membuat tanaman kentang menjadi subur dan tumbuh dengan maksimal serta panen menjadi banyak menguntungkan petani sekitar. Jika anda menginginkan foto dengan sudut pandang yang luas anda bisa naik keatas perkebunan warga dengan sudut yang lebih luas tapi apabila anda menginginkan suasana yang tenang dan damai maka tak perlu naik sampai dengan kebun warga karena cukup menuju dermaga yang berada ditepi telaga yang dibuat oleh pemerintah daerah setempat. Untuk tempatnya sendiri terletak 4 km ke arah Banjarnegara yang berada di desa Karangtengah, dengan jalan yang bisa dilalui oleh mobil karena sudah diaspal dan medan yang ditempuh cukup mudah hanya berjalan dari area parkir telaga merdada yang berjarak 12 meter saja.

4. Telaga Dringo

telaga dringo

Telaga Dringo merupakan telaga yang keindahaannya bisa membuat siapa saja terlena sehingga akan jatuh cinta ketika menginjakkan kaki pertama di telaga yang berada di perbatasan kabupaten batang dan kabupaten banjarnegar. Terletak 13 km dari Dieng dan merupakan zona wisata kedua dieng menjadikan telaga dringo jarang dijamah oleh wisatawan pada umumnya hanya wisatawan yang berjiwa petualang dan tangguh lah yang datang dan berkunjung ke obyek wisata alam telaga dringo, bukan tanpa alasan karena akses yang kurang diperhatikan oleh pemerintah daerah sehingga anda membutuhkan tenaga ekstra untuk menaklukan medan saat menuju ke telaga dringo terutama performa kendaraan anda harus sangat diperhatikan sehingga jalan yang rusak menuju telaga dringo bisa anda taklukan dengan mudah. Tapi sebelum menuju ke telaga dringo anda juga bisa menyempatkan waktu sebentar untuk mengunjungi Kawah Candradimuka karena jalannya sama satu jalan menuju ke Telaga Dringo.

Apa yang anda dapatkan dari Paket Wisata 2D1N Jelajah Alam ?


  1. Pemandu yang akan menemani anda
  2. Kendaraan yang bersih dan terawat
  3. Bahan bakar kendaraan
  4. Driver profesional
  5. Penginapan 1 malam berupa homestay yang bersih
  6. Makan 4 kali selama tour berlangsung
  7. Tiket dan parkir obyek wisata
  8. Air mineral 2 kali
  9. Dokumentasi
  10. Penjemputan dari meeting point (bandara, stasiun atau hotel)
  11. Drop kembali ke meeting point (bandara, stasiun atau hotel)

Itinerary Paket Wisata 2D1N Jelajah Alam


Hari Pertama


Penjemputan meeting point - Makan Siang - Padang Savana Dieng - Telaga Merdada - Makan Malam - Cek in Penginapan - Istirahat

Hari Kedua


Morning Call - Bukit Sikunir (Optional) - Sarapan pagi - Wana Wisata Petak 9 Bukit Sidengkeng - Telaga Dringo - Makan Siang - Drop meeting point dan tour selesai

*untuk detail lengkap itinerary dan harga hubungi kami melalui nomor telepon atau whatsapp
Paket Wisata 2D1N Jelajah Alam Dieng Paket Wisata 2D1N Jelajah Alam Dieng Reviewed by Pemandu Wisata Dieng (HPI) on July 09, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.